Home » , » Blackberry 9310 Charging Solution

Blackberry 9310 Charging Solution

Blackberry 9310 Charging Solution - Kali ini kita akan membahas tentang Blackberry 9310 not charging atau bahasa kita nya ga ngecas :D, banyak permasalahan charging pada blackberry diakibatkan water damage, plugin charging, dan jalur charging, biasanya kerusakan yang paling sering terjadi diakibatkan konektor charging rusak, mungkin terkena air, patah ataupun lepas pada tempatnya, disini kita akan memberikan beberapa solusi untuk menangani permasalahan Blackberry 9310 not charging.

Pertama pastikan charger dalam kondisi baik, jangan sampai setelah kita melakukan pekerjaan berat seperti mengganti konektor atau melakukan jumper ternyata yang mengalami keruskan hanya chargernya saja, itu hanya menghabiskan waktu dan tenaga anda secara sia-sia, jika memang setelah mencoba beberapa charger tetap tidak ngecas, anda bisa langsung membongkar handphone tersebut.

Cek secara teliti kondisi fisik dari plugin atau konektor charger tersebut, apakah ada bagian dalam yang patah, terlihat jalur putus karena air, atau terlihat tidak ada kerusakan samasekali. Nah jika kondisi plugin atau konektor charger tidak nampak secara fisik kerusakan maka anda patut curiga terhadap ic charging, tapi jika mengenai masalah ic charging akan kita bahas di post lainnya.

Jika terdapat kerusakan pada plugin atau konektor charger, anda bisa langsung mencoba mengganti konektor tersebut, hati hati jangan sampai jalur terlepas, karna akan menambah pekerjaan anda dengan harus melakukan jumper, tapi walaupun tercabut anda bisa melihat jalur charger blackberry 9310 seperti gambar di bawah ini.

Blackberry 9310 Charging Solution
Blackberry 9310 Charging Solution

Note: Kerusakan Charging pada blackberry seling kali diakibatkan plugin charging lepas pada tempatnya, akibatnya banyak jalur yang putus karena terangkat bersama plugin charging, mudah mudahan tips ini dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement