Home » , » Fix a Blackberry Z 10 Charging Problem

Fix a Blackberry Z 10 Charging Problem

Fix a Blackberry Z 10 Charging Problem - Kali ini kita akan membahas tentang permasalahan pada Blackberry Z10 Not charging atau Jalur charging Blackberry z10, walaupun handphone Blackberry Z10 masih terbilang baru, kami akan mencoba memberikan beberapa tips sederhana tentang how to fix a Blackberry Z10 Charging problem.

Sebelum membongkar handphone blackberry Z10 anda, ada baiknya jika anda mencoba kembali dengan beberapa charger yang normal, pastikan bahwa memang benar permasalahan charging ada pada handphone tersebut, jangan sampai setelah anda membongkarnya, kerusakan hanya pada Charger handphone anda, akan cukup membuang banyak waktu jika hal itu terjadi. Jika dipastikan charger dalam kondisi baik, anda bisa mencoba langkah berikut ini.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cek kondisi fisik konektor charger, jika terlihata ada kerusakan fisik dikarenakan patah, water damage atau korosi, anda bisa mencoba mengganti konektor charger terlebih dahulu, hati hati di saat mencabut konektor charger tersebut, agar jalur konektor charger tidak ikut tercabut. Jika langkah pertama ini tidak membuahkan hasil anda bisa mencoba langkah kedua.

Langkah kedua cek jalur konektor charger seperti pada gambar di bawah ini, cek satu persatu jalur charging tersebut, jika terdapat jalur yang putus, lakukan jumper secara hati hati menurut gambar di bawah ini, semoga berhasil.

Fix a Blackberry Z 10 Charging Problem
Fix a Blackberry Z 10 Charging Problem

Note: Permasalahan pada Blackberry Z10 no charging biasanya terselesaikan hanya dengan mengganti konektor charger, jadi anda hanya perlu mengganti konektor charger. Semoga berhasil.

2 komentar:

  1. kalo batery bagus.. tapi z10 masih nggak mau nyala .. bagaimana perbaikannya..thks

    BalasHapus
  2. kalo z10 mati total gan.. gimana cara mengeceknya dan komponen mana aja biasanya rusak.. kondisi batery ok

    BalasHapus

Advertisement