Home » » Cara memperbaiki handphone yang hang

Cara memperbaiki handphone yang hang

Cara memperbaiki handphone yang hang - Kali ini kita akan mencoba membahas secara global cara atau solusi memperbaiki handphone yang hang, banyak hal yang menyebabkan handphone mengalami kerusakan hang, diantaranya karena kerusakan hardware atau software. Kerusakan hardware bisa saja terjadi karena handphone terjatuh, terkena air atau di beberapa bagian mengalami konslet, lalu kerusakan kedua adalah karena kerusakan software, jika karena kerusakan software tentu saja lebih mudah mengatasinya. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mengatasi atau memperbaiki handphone yang hang.

Cara memperbaiki handphone yang hang
Cara memperbaiki handphone yang hang

1. Kerusakan Hardware.

Handphone yang mengalami hang bisa diakibatkan karena kerusakan hardware, contoh kasus handphone terkena air dan di beberapa bagian mengalami konslet, khususnya di bagian keypad ataupun bagian navigasi seperti trackball atau trackpad, untuk kerusakan ini sobat bisa melakukan pembersihan pada bagian yang korosi terkena air, jika memang bagian yang korosi atau karat sudah di bersihkan pastinya handphone akan kembali normal.

2. Kerusakan Software .

Jika handphone mengalami hang yang diakibatkan oleh software, maka pengerjaan untuk mengatasi permasalahan tersebut akan lebih mudah dibandingkan karena kerusakan hardware, karna anda hanya harus melakukan flashing atau upgrade pada handphone anda dan handphone tersebut sudah dapat kembali digunakan.

Cara memperbaiki handphone yang hang - Sekian pembahasan sederhana untuk mengatasi permasalahan pada handphone yang hang, semoga sedikit tips sederhana ini dapat membantu anda yang sedang belajar servis handphone. Jika anda mempunyai tips yang lebih akurat dan sudah tested 100%, anda bisa mengirim solusi tersebut kepada email kami. tks

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement