Home » , » Blackberry 9220 LCD Light / Lampu LCD

Blackberry 9220 LCD Light / Lampu LCD

Blackberry 9220 LCD Light / Lampu LCD - Pada kesempatan ini saya akan mencoba membahas mengenai tips perbaikan pada lampu lcd Blackberry 9220, seringkali saya menjumpai permasalahan lampu lcd pada Blackberry 9220 yang mati dengan berbagai macam sebab akibat. Contoh penyebab yang mengakibatkan lampu lcd mati atau tidak nyala adalah dikarenakan korosi terkena air, Hal ini yang paling sering mengakibatkan tegangan arus untuk lampu lcd tidak berjalan secara normal. Berikut adalah tips sederhana yang semoga bisa membantu anda.

Langkah pertama adalah dengan memastikan apakah lcd dalam kondisi yang baik atau tidak, tentunya hal ini harus sangat bisa di lakukan agar mempermudah pekerjaan selanjutnya, jika lcd dipatikan tidak bermasalah, anda bisa mencoba langkah kedua.

Langkah kedua adalah denga mengecek jalur tegangan lampu lcd seperti pada gambar di bawah ini, apakah terdapat jalur yang putu atau tidak, jika terdapat jalur yang putus cobalah dengan melakukan jumper seperti pada gambar di bawah ini. Lakukan jumper secara hati-hati dan teliti agar tidak terjadi konslet yang mengakibatkan kerusakan lebih berat pada handphone Blackberry 9220 anda.

Blackberry 9220 LCD Light / Lampu LCD
Blackberry 9220 LCD Light / Lampu LCD
Kerusakan atau kesalahan perbaikan yang diakibatkan oleh solusi yang ada pada blog ini bukan tanggung jawab solusiservishp.blogspot.com, kami hanya ingin sedikit membantu anda dalam melakukan perbaikan handphone.
Jika anda mempunyai tips yang lebih akurat, anda bisa mengirimkan gambar solusi perbaikan handphone pada FORM UPLOAD

Solusi Servis Handphoe - Semoga tips yang berjudul Blackberry 9220 LCD Light - Lampu LCD ini bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya dan dapat mempermudah pekerjaan anda. Jika anda mempunyai tips yang lebih akurat dan sudah tested 100%, anda bisa mengirim solusi tersebut kepada email kami. tks

1 komentar:

  1. Silahkan dikoreksi dl tricknya,lihat scematic. Jumper diatas salah.

    BalasHapus

Advertisement