Home » , » Blackberry 9800 Charging / USB Ways

Blackberry 9800 Charging / USB Ways

Blackberry 9800 Charging / USB Ways - Seringkali permasalahan pada blackberry 9800 terdapat kerusakan pada charging, biasanya diakibatkan karena water damage, putus jalur atau konektor charging yang rusak atau lepas dari tempatnya, berikut tips atau langkah2 untuk melakukan perbaikan Blackberry 9800 not charging.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengecek cahrger, cobalah dengan beberapa charger yang baik, sekali lagi jangan sapai setelah kita melakukan pekerjaan yang berat ternyata permasalahannya hanya masalah ringan seperti hanya harus mengganti charger saja, tentunya itu akan menyia nyiakan waktu dan tenaga sobat saja, pastinya sobat tidak mau hal itu terjadi kan, pada intinya sebelum melakukan pekerjaan yang berat lakukan dulu hal hal yang sederhana atau hal ringan terlebih dahulu, jika dengan mencoba beberapa charger belum membuahkan hasil, anda bisa mencoba langkah kedua.

Langkah kedua anda bisa mengecek jalur charger seperti pada gambar di bawah ini, cek satu persatu dengan teliti jalur charger seperti pada gambar, walaupun jika di cek dengan multi tester semua jalur terhubung alangkah baiknya anda langsung melakukan semua jumper agar tidak kembali bongkar pasang caring handphone hp sobat (itu menurut saya lho) jika jalur terdapat yang putus, anda bisa melakukan jumper sesuai dengan gambar di bawah ini, dan jika tidak membuahkan hasil, cobalah langkah ketiga.

Langkah ketiga anda bisa mengganti konektor charger, cek dengan teliti kondisi fisik plugin atau konektor charger handphone blackberry 9800 anda, apakah ada bagian yang patah , korosi terkena air mungkin sobat bisa menilai kondisi konektor charger apakah perlu di ganti apakah tidak, biasanya dengan mengganti konektor charger, handphone blackberry 9800 anda akan kembali normal, agar berhati hati melakukan penggantian plugin charger blackberry 9800 sobat, pada saat mencabut plugin yang rusak, pakailah suhu hot air yang cukup dan usahakan jangan terlalu lama pada saat mencabut plugin konektor anda, agar tidak merusak komponen yang lain. selamat mencoba.

Blackberry 9800 Charging / USB Ways
Blackberry 9800 Charging / USB Ways
Kerusakan atau kesalahan perbaikan yang diakibatkan oleh solusi yang ada pada blog ini bukan tanggung jawab solusiservishp.blogspot.com, kami hanya ingin sedikit membantu anda dalam melakukan perbaikan handphone.
Jika anda mempunyai tips yang lebih akurat, anda bisa mengirimkan gambar solusi perbaikan handphone pada FORM UPLOAD
 
Solusi Servis Handphone - Berikut adalah tips mengenai perbaikan charging atau pengisian baterai untuk handphone Blackberry 9800. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya. Jika anda mempunyai tips yang lebih akurat dan sudah tested 100%, anda bisa mengirim solusi tersebut kepada email kami. tks

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement