Home » , » Blackberry 9800 Sim Problem / Sim Ways

Blackberry 9800 Sim Problem / Sim Ways

Blackberry 9800 Sim Problem / Sim Ways - jika blackberry 9800 anda tiba tiba tidak bisa membaca kartu sim, itu akan sangat mengganggu aktifitas sobat, ada beberapa lankah untuk memperbaiki Blackberry 9800 sim problem.

Langkah pertama coba yang mudah terlebih dahulu dengan mengganti sim yang normal, apakah dengan mengganti beberapa simcard yang normal di hanphone lain, jika dengan memakai simcard yang lain normal, bisa dipastikan bahwa jelas kerusakan hanya pada simcardnya saja, jika dengan mengganti sim tidak membuahkan hasil coba anda bersihkan pin plugin simcar dengan penghapus pulpen yang berwarna biru kalau tidak salah atau dengan cotton bath yang sudah diberi cairan thinner, jika memang belum saja membuahkan hasil anda bisa mencoba langkah kedua.

Langkah kedua anda bisa cek plugin sim apakah dalam kondisi baik secara fisik atau terdapat korosi terkena air, jalur putus atau memang patah, jika terdapat kerusakan pada plugin sim, cobalah ganti dengan plugin yang baik, jika anda berniat mengganti pluhin simcar, disarankan anda harus sangat berhati hati dalam mengerjakan pekerjaan tersebut, karna pada saat pencabutan konektor simcard dengan di panaskan dengan hot air, sangat rentan merusak komponen di sekitar plugin simcar ataupun di belakangnya, "hati hati dalam pengerjaan ini, resiko ditanggung sendiri ya" jika dengan tips ini belum membuahkan hasil, cobalah langkah ketiga.

Langkah ketiga dengan mengecek jalur sim seperti pada gambar di bawah ini, cek jalur sim blackberry 9800 anda satu persatu dengan teliti, cobalah melakukan jumper seperti terdapat pada gambar, biasanya setelah melakukan jumper yang baik dan benar, permasalahan pada blackberry 9800 sim problem dapat teratasi, semoga berhasil.

Blackberry 9800 Sim Problem / Sim Ways
Blackberry 9800 Sim Problem / Sim Ways
Kerusakan atau kesalahan perbaikan yang diakibatkan oleh solusi yang ada pada blog ini bukan tanggung jawab solusiservishp.blogspot.com, kami hanya ingin sedikit membantu anda dalam melakukan perbaikan handphone.
Jika anda mempunyai tips yang lebih akurat, anda bisa mengirimkan gambar solusi perbaikan handphone pada FORM UPLOAD

Solusi Servis Handphone - Berikut adalah posting mengenai cara perbaikan kerusakan pada reader simcard yang berjudul Blackberry 9800 Sim Problem / Sim Ways, semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya. Jika anda mempunyai tips yang lebih akurat dan sudah tested 100%, anda bisa mengirim solusi tersebut kepada email kami. tks

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement