Home » » 7 kesalahan ketika anda memilih power bank.

7 kesalahan ketika anda memilih power bank.

7 kesalahan ketika anda memilih power bank. - Akhir-akhir ini banyak orang tidak bisa pergi tanpa membawa gadgetnya, dan semua gadget perlu power untuk bisa berfungsi. bagi orang-orang yang jarang di kantor atau rumah, semua gadget mereka akan tergantung pada "Power bank". Tapi apakah Anda tahu bahwa memilih "power bank" yang salah daya akan membuat gadget Anda dalam bahaya?

Apa itu power bank?
Power bank juga dikenal sebagai baterai cadangan atau charger portabel. Sebagai pengisi daya portabel perangkat ini memiliki fungsi untuk mengisi ulang gadget Anda, setiap waktu dan dimanapun anda berada, tentunya ketika daya power bank tersebut tersedia.


Ada banyak power bank di pasaran, beberapa memiliki bentuk yang menarik dan lainnya mungkin memiliki harga yang murah. Tapi hanya sedikit yang dapat memberikan garansi aman untuk gadget Anda.


7 kesalahan ketika anda memilih power bank.

 1. Harga murah dengan kapasitas besar

Tidak semua power bank dengan kapasitas tertentu memiliki kualitas yang baik, beberapa produk menggunakan baterai refurbish untuk membuat produk mereka lebih murah dan mendapatkan keuntungan lebih. Pilihlah power bank dengan daya yang baik dan memiliki garansi atau merek yang sudah dikenal untuk memastikan bahwa produk tersebut berfungsi dengan baik. Memang akan menjadi lebih mahal, tapi demi kepentingan dan keamanan gadget anda dengan harga yang sedikit lebih mahal bisa anda pertimbangkan.

2. Pilih power bank dengan kapasitas yang anda perlukan

Alasan utama kita membeli power bank karena mudah untuk membawa di mana-mana. Tentu akan mengganggu jika power bank yang anda beli terlalu berat atau besar. Beli power bank yang sesuai dengan kebutuhan  harian Anda.

3. Hindari power bank yang merusak baterai.

Beberapa orang memilih power bank karena merek yang sudah banyak di pasaran atau harga murah dan tidak peduli dengan kualitas baterai yang digunakan. Kualitas baterai akan menentukan berapa lama power bank Anda akan bertahan.

4. Menggunakan konektor orisinal

Ini adalah hal penting yang sering mengabaikan pengguna power bank. Banyak power bank yang memiliki banyak konektor tapi tidak semua konektor memiliki kualitas yang baik, hal terburuk yang dapat terjadi adalah terjadi konslet. Menggunakan konektor gadget yang asli akan lebih aman karena output power dapat lebih stabil.

5. Memilih power bank tanpa mempertimbangkan fitur.

Beberapa pengguna berpikir bahwa power bank hanya perangkat untuk mengisi ulang daya maka tidak perlu memiliki beberapa fitur tambahan. Sebuah power bank yang baik memiliki fitur yang dapat menjaga perangkat Anda agar lebih aman.

Perlindungan dari konslet
Jauhkan perangkat Anda ketika terjadi konslet pada power bank.

Melindungi dari charging berlebihan
melindungi gadget Anda ketika terjadi charging berlebihan. Fitur ini secara otomatis akan mematikan aliran listrik saat baterai sudah penuh.

Perlindungan suhu
Sebuah fitur yang dapat mendeteksi panas pada perangkat saat pengisian daya baterai

6. Kekuatan power bank tidak sesuai kapasitasnya.

Beberapa power bank yang memiliki kapasitas yang tidak sesuai dengan perangkat (output nyata) dengan yang seharusnya. ini membuat waktu charging membutuhkan lebih banyak waktu. dengan output nyata proccess pengisian bisa lebih cepat.

1 komentar:

Advertisement